Kamis, 20 Juni 2013

Membuat Bakso Rendah Lemak

Membuat Bakso Rendah Lemak - Daripada membeli bakso yang belum terjamin kualitasnya, bagaimana kalau Anda sendiri yang membuatnya di rumah? Ikuti tip berikut untuk membuat bakso yang lebih sehat dan nikmat.

1. Gunakan daging bebas lemak
Kebanyakan perempuan enggan menyantap bakso karena takut akan kandungan lemaknya. Untuk mengurangi tingkat lemaknya, gunakan daging sapi yang bebas lemak. Memang ada sebagian orang yang merasa bakso tanpa lemak kurang lezat. Jika Anda ingin menggunakan daging lemak, namun tetap sehat, coba campur dengan daging yang tanpa lemak.

2. Gunakan tepung gandum
Untuk "mengikat" daging agar tetap pada bentuknya, Anda memerlukan tepung. Jika biasanya Anda mencampurkan tepung terigu, ganti saja dengan tepung gandum. Cara ini bertujuan untuk menambahkan serat dan nutrisi dalam bakso.

3. Gunakan bumbu dan rempah

Lemak daging memang bisa menambahkan rasa nikmat dalam bakso. Namun menggunakan daging tanpa lemak tidak selalu membuat rasanya jadi kurang gurih. Untuk menambah dan memperkuat rasa bakso, tambahkan saja bumbu seperti bawang putih cincang dan rempah-rempah seperti lada, cabe bubuk, atau oregano ke dalamnya.

4. Cara memasak yang tepat
Bakso daging cincang bisa dibuat menjadi bakso bening.Namun, Anda juga bisa mengolah bakso ini menjadi bakso goreng atau panggang, dan dicampur dengan makanan lain. Yang harus diperhatikan adalah saat menggoreng bakso. Sebaiknya jangan gunakan minyak yang terlalu banyak. Anda cukup menggunakan satu sendok makan minyak goreng, dan menggunakan wajan antilengket untuk menggorengnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membuat Bakso Rendah Lemak

0 komentar:

Posting Komentar


-Kami tidak akan segan-segan menghapus komentar anda jika tidak berhubungan dengan artikel.
-Dilarang keras berkomentar dengan live lnik (akan dihapus).
-Komentar yang membangun sangat kami harapkan Untuk memajukan blog ini.